Posts

.

.
Posted by : Megumi Aishikawa Friday, April 25, 2014


Pulau Tahiti


Berlibur tentu saja menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sehari-hari sangat sibuk dan dipenuhi dengan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian sangat tinggi. Ketegangan dan stress akan bisa dikurangi dengan berlibur ke tempat yang sangat indah. Ada banyak obyek wisata yang bisa Anda kunjungi, baik sendiri, bersama teman-teman , keluarga atau pasangan. Salah satu tempat yang harus Anda datangi adalah Pulau Tahiti.
Nama Pulau Tahiti tentu saja sudah tidak asing lagi ditelinga banyak orang. Pulau ini termasuk dalam kategori pulau cantik di dunia. Tidaklah mengherankan banyak orang yang akhirnya menghabiskan waktu mereka disini. Sebenarnya apa bedanya pulau ini dengan pulau cantik lainnya?
Untuk datang dan berlibur ke Pulau Tahiti, tentu saja Anda harus tahu letak atau lokasinya terlebih dahulu. Pulau ini letaknya di tengah French Polynesia atau Polinesia Prancis yang sangat indah. Pulau Tahiti termasuk dalam 115 pulau di Polinesia Prancis yang terbesar saat ini. Di sekitar pulau ini Anda bisa melihat pemandangan Gunung Oroena yang ketinggian mencapai 2.241 m.
Lalu mengapa pulau ini menjadi tujuan wisata banyak turis? Semua orang datang ke tempat ini karena pulau ini seperti surga di dunia. Anda bisa menemukan air laut yang sangat jerrnih bahkan sebening Kristal. Anda juga bisa melihat terumbu karang yang sangat terawat dan cantik juga. Sedangkan pasir di pulau ini juga sangat indah dan pada siang hari akan berkiauan bak emas.
Pulau ini juga sangat cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu. Ada banyak penginapan mengapung yang bisa Anda pilih. Anda bia menikmati suasana romantis di tengan air laut yang sangat jernih. Anda pasti bisa merasa sangat rileks setelah berlibur ke pulau ini.



                                                    Pulau Derawan


Derawan adalah sebuah kepulauan di provinsi Kalimantan Timur, terdiri dari beberapa pulau diantaranya  pulau derawan, pulau kakaban, pulau sangalaki  pulau maratua dan beberapa pulau kecil lainnya. Penamaan pulau-pulau tersebut konon berasal dari sebuah keluarga yang terdiri dari derawan (perawan), sangalaki (laki-laki), maratua (mertua) dan kakaban (kakak). Kekayaan ekosistem kepulauan derawan berada diurutan kedua di dunia setelah Raja Ampat, Papua.  itulah mengapa derawan juga di juluki sebagai the  2nd Raja Ampat.
 Perairan derawan adalah rumah para penyu raksasa, maka tak heran jika hanya dari dermaga saja kita bisa melihat penyu sebesar meja  hilir mudik mencari makan. sementara pulau kakaban memiliki coral garden berbentuk wall/dinding yang luar biasa indah, belum lagi danau kakaban yang berisi ubur-ubur yang tidak menyengat, di danau itu kita serasa berenang dalam kolam cendol karena banyaknya hewan bertubuh kenyal tersebut. dan danau sejenis danau di kakaban hanya terdapat 2 di dunia. Sedangkan di pulau Sangalaki kita bisa bertemu dengan manta raksasa yang memiliki lebar hingga 5 meter. dan di pulau maratua kita bisa bertemu dengan schooling ikan2 besar seperti baracuda bahkan hiu karpet atau wabegong sekalipun.
 Terdapat beberapa jalur yang bisa gunakan untuk mencapai kepulauan derawan, salah satunya via tarakan. perjalanan dari jakarta menuju tarakan dilakukan dengan penerbangan yang dilayani beberapa maskapai diantaranya lion air, sriwijaya atau garuda. baik penerbangan langsung ataupun transit di balikpapan, perjalanan dari jakarta – tarakan membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam (dengan transit dan perbedaan wilayah waktu). setelah sampai di bandara tarakan perjalanan dilanjutkan menuju pelabuhan melundung (tarakan) selama 15 menit. dari pelabuhan ini kita bisa mencapai kepulauan derawan dengan kapal reguler yang memakan waktu lebih dari 5 jam atau kapal cepat carter yang hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.
Disinilah Anda dapat menemukan 460 jenis karang. Pengurus tempat konserfasi dan tim ahli internasional juga menemukan lebih dari 870 jenis ikan di sini, mulai dari kuda laut kerdil hingga pari manta raksasa. Dalam beberapa hari, sekelompok pari manta ini dalam jumlah yang banyak sekitar 50 ekor terlihat makan bersama di perairan Derawan.
 Sementara di Kakaban, Anda dapat menemukan danau ubur-ubur terbesar dan paling beragam di dunia, termasuk empat spesies unik ubur-ubur stingless  yang dapat berenang terbalik.



----------------------------------------------------------------------------------
OBJEK WISATA DI PAPUA


Carstensz Pyramid, Papua




Indonesia patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masayarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, juga berada di Papua. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.



Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat




Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.


 Sumber: http://forum.kompas.com/teras/84219-10-tempat-wisata-paling-populer-di-indonesia.html



OBJEK WISATA DI JAWA

Borobudur


Stupa di Candi Borobudur
Terletak 40 km (25 mil) barat laut dari Yogyakarta di Jawa, Borobudur adalah salah satu kuil Buddha paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun selama sekitar 75 tahun di abad ke-8 dan ke-9 oleh kerajaan Sailendra, dan dibuat dari sekitar 2 juta blok batu. Borobudur kemudian  ditinggalkan pada abad ke-14 karena alasan yang masih tetap misteri dan selama berabad-abad berbaring tersembunyi di hutan di bawah lapisan abu vulkanik. Dan sekarang tempat ini telah menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang sangat populer dikunjungi oleh wisatawan asing ataupun lokal.
  


Gunung Bromo



Keindahan Gunung Bromo
Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan bagian dari Tengger massif, di Jawa Timur. Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter (7.641 kaki) walaupun itu bukan puncak tertinggi massif, tetapi ini adalah yang paling terkenal dari Bromo. Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan Jawa. Bagian atas gunung berapi akan terus tertiup angin dan dalam kawah akan terus mengeluarkan asap putih. Tempat  ini dikelilingi oleh Laut Pasir vulkanik halus.





Prambanan


Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Candi Prambanan terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi. Arsitektur bangunan ini sangat megah dan terdapat candi-candi baik besar maupun kecil pada Komplek candi Prambanan ini. Juga ada legenda bahwa candi-candi tersebut hanya dibuat dalam satu malam saja oleh kesaktian Bandung bondowoso sebagai syarat mempersunting Loro Jonggrang. Tapi bukan karena legenda itu Prambanan dimasukkan dalam daftar ini tapi karena kehebatan arsitekturnya yang memukau dunia.






OBJEK WISATA DI NTT

Danau tiga warna Kelimutu

Danau tiga warna Kelimutu adalah salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Disana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban.


  

By : Aldyan Shandy Wijaya & Alvin Octavianus

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

OTAKU Magazine: Wisata

- Copyright © OTAKU Magazine - Powered by Blogger -